Minggu, 15 Mei 2016

Atlantis called Indonesia Nusantara

Menindaklanjuti tulisan Plato tentang negeri Atlantis yang terkenal dengan kemakmurannya,kesuburan,kecerdasan manusianya,kecanggihan teknologi nya membuat saya merenungkannya apa benar ada di bagian Indonesia.

1. Seperti lagu koes plus,bukan lautan tapi kolam susu seperti menggambarkan banyak sekali yang Allah berikan di negeri kita ini ,di bidang pertanian kita bisa mudah menanam tanaman apapun di tanah Nusantara ini dengan begitu mudahnya,seolah olah surga dunia ada di negeri kita ini dan pantas saja banyak negara yang menjajah bahkan menurut saya sampai sekarang kita masih dijajah, banyak putra putri bangsa di pemerintahan yang dengan mudah dibeli dengan uang untuk kepentingan si negara penjajah dan bahkan untuk kepentingan pribadi dirinya sendiri dengan banyak korupsi di negeri ini.

2. Dari sisi kecanggihan teknologi dibuktikan dengan banyaknya candi-candi,teknik membangunnya yang masih diteliti secara ilmiah; Ditemukan keris keris dengan bahan batu yang tidak bisa kita temukan di belahan bumi ini ; Begitu mudahnya orang orang negeri ini memindah hujan,menurunkan hujan dan menghentikan hujan ,jangan hubungkan dengan klenik,karena klenik juga ambigu dan kata klenikpun tidak jelas arti sebenarnya,saya rasa dan pikir ada teknologi terselubung untuk menjelaskannya ; Manusia nusantara jaman dahulu dengan mudahnya melawan gaya gravitasi dan mudah loncat dengan tingginya dan bahkan terbang dengan jauhnya; Banyak sekali dahulu orang orang kebal bacok,kebal pukul dan kebal peluru,walaupun sekarang masih ada tapi itu sebuah kecanggihan tekhnologi yang tidak ada di negara negara lain; Jaman dahulu masih belum ada satelit tapi orang orang tertentu bisa mengabarkan kabar jarak jauh seolah olah bisa mengakses satelit dari pikiran dan batin;

3. Dari segi Bahasa khususnya bahasa daerah, karena saya hidup dan lahir di Jawa saya mencontohkan di Jawa, jika dalam bahasa Inggris ada kata Rice (Nasi/Padi) di dalam bahasa Jawa ada sebutan sebutan tertentu, ada damen,gabah,pari,kapak,katul,menir,karak,sego dll,seperti kelapa di Bahasa Inggris hanya ada kata coconut di Jawa ada cengkir,krambil,batok,sabut ,dll. Juga ada banyak kata kata dalam bahasa Jawa yang tidak ada bahasa Inggrisnya seperti dicukup-cukupkan, nyengir,kebelet,ngidam dll, lalu dari kata membawa ada macam macam, seperti nyunggi, nggendong,ngempit, nyangking;begitu juga dengan kata makan/eat ada maem,mbadog,nedha,dhahar,nyongor dll,begitu kayanya Nusantara ini bukti kecerdasan masa lampau.

4. Di nusantara ini juga tingkat kesopanan untuk sebutan orang yang lebih tua,sebaya dan lebih muda sangat bagus sekali menunjukkan rasa hormat yang begitu tinggi sebagai wujud atau gambaran kedamaian masa lampau.Jika di negara barat menyebut dengan panggilan orang tua dengan nama langsung, bagaimana jika diterapkan disini ?? sangat tidak pantas bahkan terkesan nglamak dan menjadi kualat ( nglamak dan kualat pun tidak ada bahasa Inggrisnya wkwkwk)

5. Kehidupan sosial yang tinggi ditunjukkan dengan adanya kasta kasta seperti Brahmana,Ksatria,Waisa dan Sudra, bukan berarti pembeda bedaan dan bukan juga berlatar belakang agama khususnya Hindu melainkan menunjukkan gambaran semakin orang mementingkan kepentingan pribadinya dan lebih mementingkan uang maka akan terkucilkan dari masyarakat menjadi kasta kelas bawah dalam hal moral. Pada negeri kita saat ini sudah terbalik dimana yang kaya(uang dan materi) menjadi penguasa.

Semoga tulisan ini bisa mencerahkan putra putri bangsa masa depan untuk lebih giat mencari sejarah yang banyak sekali hilang dan bahkan diubah ubah semenjak zaman penjajahan sampai saat ini, mari kita tafsir dan taddabur,mari kita merawat negeri ini dengan baik , seperti menolong atau membantu orang sekitar dengan tujuan iklas bukan dengan tujuan mengharap imbalan materi, karena Allahpun adalah Mahanya yang Maha Adil, ....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar