Kamis, 26 Mei 2016

Sebuah pesan

Untuk kaum muda negeri Indonesia beserta anak anakku dan cucu cucuku dan keturunanku yang bahkan belum lahir,laksanakan lah perintah sholat 5 waktu, puasa dan haji jika mampu.

Rasakan ketenangan dan kenyamanan yg luar biasa setelah sholat karena itu adalah perintah langsung dari Allah lewat Rasulullah, tak ada yg bisa memberi ketenangan kecuali Allah, ada jawaban setiap permasalahanmu,ada nasehat dalam setiap bebanmu karena ina ma'al usri yusro kata Allah,..

Perbanyaklah ingat Allah, jika terlampau sulit ingatlah akan kematian dimanapun kamu berada, lebih baik saat merasa emosi, murka, dendam , buruk sangka, malas dan penyakit hati lainnya ingatlah kematian adar meredam semua perasaan angkuhmu.Lebih bagus lagi apabila disertai dzikir.

Seimbangkan hidup dunia dan akhiratmu, antara hubungan sosial horisontal dengan manusia dan alam juga hubungan vertikal dengan Sang Pemilik Alam Semesta.

Ilmu kalian tidak akan sanggup untuk mencapai Allah,selalu rendah dirilah, jangan mudah sakit hati, sering berinstropeksi diri, pegang teguh amanah dan kejujuran yang fleksibel.

Anggap semua orang adalah saudaramu sendiri, jika semua atas dasar kasih sayang niscaya hidup di dunia akan mudah, karena dunia saat ini mulai terjadi penyimpangan-penyimpangan adat,budaya,bahasa ,gaya hidup dan teknologi.gunakan akal pikiranmu secara maksimal, berkali kali Allah mengingatkan dlam Al quran bagi kaum yang mau berfikir.

Jangan cari siapa yang benar tapi cari apa yang benar,benar untuk dirimu sendiri dan benar untuk orang banyak.

Mudahlah untuk bersedekah dan berbagi terhadap sesama, minimal mendoakan untuk kebaikan hal hal yang kita anggap tidak baik.

Lebih baik sekali waktu bertaffakur di malam hari,diam sejenak berinteraksi dengan Allah menurut kepercayaan masing masing,lepaskan semua gundah, lepaskan ego, lepaskan dirimu, karena ada hasil luar biasa yang terjadi jika kau tenang.

Hidupmu adalah sebuah dharma yang harus kau jalani jangan kau sesali ,berjalan yang lurus lurus saja sebagaimana wajarnya minimal, bersholawat dan berdzikir ,pelajari dan pahami sejarah,semua sejarah yang ada dalam koridor yang netral dan obyektif.

Sedikit pesan yang menurut saya baik untuk dilakukan, menurut anda ?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar